News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bandara Adisutjipto Yogya Bakal Punya Wajah Baru Sebagai Area Golf

Bandara Adisutjipto Yogya Bakal Punya Wajah Baru Sebagai Area Golf


Groundbreaking Mini Golf Bandara Adisujtipto Sabtu (15/1)

WARTAJOGJA.ID : Wajah baru untuk Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai ditata seiring makin mapannya keberadaan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Di lahan bandara lama yang ada di Kabupaten Sleman Yogyakarta itu,
PT Angkasa Pura Properti menyiapkannya sebagai calon area
mini golf dan cafe.

Peletakan baru pertama pembangunan wajah baru itu pun telah dilakukan PT Angkasa Pura Properti pekan ini.

"Proyek mini golf dan cafe ini akan dibangun di lahan seluas sekitar 2.700 meter persegi" kata Direktur Operasi PT Angkasa Pura Properti Renny Soviahani. 

Renny menyebut pembangunan mini golf dan cafe itu merupakan wujud upaya revenue enhancement atau peningkatan pendapatan dari PT Angkasa Pura I yang turut mendukung holding aviasi pariwisata Indonesia. 

"Dengan adanya fasilitas baru inu diharapkan bandara Adisutjipto dapat menjadi destinasi baru di Yogyakarta untuk warga lokal maupun wisatawan," kata dia.

Mini golf di kawasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta itu merupakan fasilitas untuk basic-intermediate training yang ditujukan untuk rekreasi golf bagi milenial, keluarga, dan komunitas bandara. 

"Fasilitas ini mulai dibangun pada Januari 2022, pembangunan ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan non-aeronautika baru untuk PT Angkasa Pura I," kata dia.

General Manager Bandar Udara Adisutjipto Agus Pandu Purnama menuturkan dengan beroperasinya secara penuh Bandara YIA, Bandara Adisutjipto Yogyakarta sendiri masih melayani penerbangan secara terbatas dan langsung dengan rute Yogyakarta – Bali mulai 26 November 2021 lalu.

"Perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari pukul 07.50 WIB dan 15.40 WIB dengan maskapai Wings Air,” ujar Pandu.

Pandu mengatakan perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali ditempuh kurang lebih 1 jam 30 menit. Perjalanan udara itu ditempuh menggunakan pesawat baling-baling Tipe ATR yang berkapasitas kurang lebih 60 Orang. (Han/Dia)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment