News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keseruan Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta

Keseruan Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta



BPRS Mitra Harmony Yogyakarta (MHY) menggelar Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus Periode-I Sabtu (10/4/2021) di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta Kota Yogyakarta.

WARTAJOGJA.ID : Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mitra Harmoni Yogyakarta atau BPRS MHY menggelar Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus Periode-I pada Sabtu pagi (10/4/2021) di Ruang Diamond Lt. 1 Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta, Jalan Pangeran Diponegoro nomor 99 Kelurahan Bumijo Kemantren Jetis Kota Yogyakarta. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA., Pemegang Saham BPR Syariah Mitra Harmoni Yogyakarta yang diwakili oleh Dwiyono, SE., M.M., Jajaran FORKOMPIMTREN Danurejan Kota Yogyakarta, Kepala Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta. Hadir pula sebagai saksi pengundian dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, Polsek Jetis, dan Notaris.



Suasana Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus Periode-I Sabtu (10/4/2021) di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta Kota Yogyakarta yang digelar BPRS Mitra Harmony Yogyakarta (MHY)

Turut hadir pula unsur pimpinan Organisasi Masyarakat Keagamaan Kota Yogyakarta, perwakilan nasabah PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta serta Dewan Komisaris dan Direksi BPR Nusamba dan BPRS Mitra Harmoni se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah yang hadir melalui virtual.

Dalam sambutannya Joko Riswanto, SE. selaku Direktur Utama PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan undian tabungan iB Harmoni Plus ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad ke-11 BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta yang sebelumnya sudah dilakukan berbagai macam kegiatan dengan puncak rangkaian miladnya akan dilaksanakan pada 20 April 2021 nanti.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat atas antusias dan kepercayaannya kepada kami selaku perbankan atau lembaga keuangan yang mengelola dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito,” jelasnya.

Menanggapi antusias masyarakat tersebut kami sambut dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dan dalam periode satu tahun terakhir ini di tengah-tengah pandemi Covid-19, kami tingkatkan fasilitas produk tabungan yang tadinya tidak ada hadiah ditingkatkan menjadi tabungan yang ada hadiahnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri Gebyar Undian Tabungan iB Harmoni Plus Periode-I Sabtu (10/4/2021) di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta Kota Yogyakarta yang digelar BPRS Mitra Harmony Yogyakarta (MHY)

“Apresiasi yang kami berikan adalah berupa hadiah yang diberikan kepada nasabah yang beruntung melalui mekanisme pengundian. Adapun hadiah yang akan diundi pada periode ini antara lain : 1 buah Emas batangan seberat 50 Gram, 1 Unit sepeda Motor, 3 Unit Kulkas dan 3 Unit Sepeda Gunung. Harapan kami bisa menjadi motivasi bagi masyarakat atau para nasabah yang kami cintai agar selalu berkomitmen bermitra dengan kami dan bersama-sama meningkatkan ekonomi di kota Yogyakarta,” katanya.
Menurutnya PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta ini telah berkiprah kurang lebih 11 tahun, awal berdiri pada tahun 2010. Beliau mengatakan tujuan didirikannya perusahaan ini adalah untuk memberikan pilihan alternatif kepada masyarakat yang ingin berhubungan dengan lembaga keuangan, pihaknya hadir memberikan pilihan terbaik dan bisa dinikmati oleh masyarakat Yogyakarta dengan berbagai macam produk yang dimiliki.
"Kami berharap mampu memberikan, mensupport dan menumbuhkan perekonomian di kota Yogyakarta," ucapnya.
Harapan bersama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya para pelaku UMKM melalui pinjaman dana modal usaha dalam bentuk pembiayaan yang sangat mudah di akses.

Program undian Tabungan iB Harmoni Plus kali ini merupakan periode perdana yang dimulai sejak bulan Juni 2020 dan berakhir pada bulan Maret 2021. Selama kurang lebih 10 bulan, antusiasme masyarakat pada program ini sangat luar biasa, dilihat dari jumlah saldo yang terkumpul dalam periode ini mencapai Rp4.5 Milyar dari target yang dicanangkan sebesar Rp3 Milyar yang diikuti oleh nasabah sebanyak 1.055 nasabah. Adapun jumlah kupon yang akan diundi pada periode ini sebanyak 170.447 Kupon.

“Desain tabungan yang akan di undi pada hari ini kami persembahkan kepada masyarakat kota Yogyakarta, dan seluruh nasabah agar para nasabah kami senantiasa mampu meningkatkan ekonominya,” tuturnya.

Joko Suyanto, SE., M.M. selaku Pemegang Saham dalam sambutannya yang diwakili oleh Dwiyono, SE., M.M. mengatakan PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta merupakan bagian dari group usaha BPR Nusamba dan Mitra Harmoni group yang berada dibawah Holding Company PT. Sentra Modal Harmoni yang berkantor pusat di Jakarta.

“Kami telah hadir dan telah melayani masyarakat UMKM lebih dari 31 tahun, kami tetap setia dan selalu hadir untuk terus mengedukasi berbagai kalangan masyarakat untuk bermitra dan tumbuh berkembang,” ujarnya.

BPR dan BPRS kami telah melayani nasabah, UMKM dan masyarakat pedesaan sebanyak 330.133 nasabah yang terdiri dari Penabung 253.862 Nasabah, Debitur 67.423 Nasabah serta Deposan sebanyak 8.959 Nasabah. Pelayanan kami tersebar dari Pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara Barat yang didukung dengan 21 BPR konvensional dan 4 BPR Syariah. Jumlah kantor mencapai 191 kantor, yakni 25 kantor pusat, 30 kantor cabang, dan 136 kantor kas. Kantor kami seluruhnya dikelola oleh putra – putri terbaik di daerah tersebut dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 2.100 orang.
“Kami berharap dengan adanya produk yang dimiliki oleh PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta, kinerja bank semakin meningkat dan berperan serta dalam mengedukasi masyarakat khususnya membangun budaya menabung dan melek terhadap perbankan,” jelasnya.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA. yang juga selaku Ketua MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Daerah Istimewa Yogyakarta yang belum lama ini resmi terpilih dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini kita semua merasakan dampak yang luar biasa, BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta adalah bagian dari bank yang beroperasi di Kota Yogyakarta yang masih bisa eksis memberikan pelayanan dengan keuletan, serta meyakinkan masyarakat untuk bisa mengakses produk-produk layanan perbankan.

Heroe Poerwadi mengajak BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta untuk bersama-sama membangun ekosistem yang sehat, tugas kita ke depan adalah mengedukasi masyarakat, memahamkan masyarakat tentang apa itu ekonomi syariah, usaha yang berbasis syariah dan segala macam bagian penting untuk memperluas model-model usaha yang dimungkinkan hidup di Indonesia.

"Keberhasilan kita yang terbesar adalah bagaimana bisnis yang berbasis syariah itu betul-betul bisa dipercaya, berlaku adil sehingga memberikan manfaat bagi semuanya," terang Heroe yang juga sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah DIY.

Wakil Walikota Yogyakarta berharap teman-teman BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang layanan-layanan yang berbasis pada syariah.

Menurutnya segmen ini potensinya sangat besar, bisa dikembangkan.

"Kalau ekosistem ekonomi syariah kita ciptakan dengan baik, maka akan menjadi ladang yang subur bagi semua usaha dari berbagai macam bentuk kelompok usaha syariah dan bisa akses dengan ekonomi syariah," papar Wakil Walikota Yogyakarta.

Pada kegiatan kali ini, PT. BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta mentasharufkan santunan kepada anak yatim piatu dengan asnaf dhuafa’ total santunan sebesar 20 juta rupiah. Pentasharufan santunan ini diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta yang dimana telah dilaksanakan penyerahan simbolis dari Pemegang Saham kepada Pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta pada hal ini diterima langsung oleh Wahyu Tejo Raharja, SE. selaku Wakil Ketua I BAZNAS Kota Yogyakarta.

“Semoga di masa yang akan datang BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta dapat menjadi institusi keuangan yang semakin andal, terpercaya, serta menjadi mitra yang Aman dan Amanah bagi para pengguna layanannya sekaligus juga mampu bermitra dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam upaya-upaya perbaikan kesejahteraan warga kota Yogyakarta,” harap Heroe Poerwadi.

Setelah selesai memberikan sambutannya, Heroe Poerwadi melangsungkan pengundian hadiah utama berupa emas 50 gram, hadiah utama tersebut jatuh kepada ibu Sri Sunarti warga Tegal Lempuyangan, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta. (Dit/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment