News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat 29 April

Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat 29 April



WARTAJOGJA.ID : Politisi senior Amien Rais akan memimpin deklarasi secara nasional Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah atau bertepatan dengan 29 April 2021 nanti.

"Pak Amien Rais akan memimpin deklarasi itu dari Yogya, secara virtual," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat DIY, Nazaruddin, Sabtu 17 April 2021.

Nazaruddin yang juga mantan Ketua DPW PAN DIY itu belum mau mengungkap siapa saja yang akan terlibat dalam deklarasi itu. Termasuk soal desas desus kehadiran anak sulung Amien Rais, Hanafi Rais saat deklarasi itu.

Hanya saja saat ditanya apakah Hanafi Rais kini sudah resmi bergabung dengan partai besutan Amien itu, Nazaruddin tak membantah atau mengiyakannya.

"Insyaallah (Hanafi Rais bergabung Partai Ummat)," kata Nazaruddin.

Nazaruddin mengatakan deklarasi ini konteksnya deklarasi partai. Artinya siapa saja yang akan bergabung akan terlihat di nama-nama pendiri partai pada saat partai itu didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham.

Sedangkan soal siapa saja pendiri resmi Partai Ummat ini, Nazaruddin mengatakan yang mengetahui persis adalah tim persiapan deklarasi di Jakarta.

Partai Ummat rencana awalnya akan dideklarasikan pada Januari 2021 lalu secara virtual. Namun akhirnya diundur pada Ramadhan ini. 

Amien Rais telah mulai mengenalkannya kepada publik sejak November 2020 soal asas, tagline, mukadimah, logo, dan mars partai itu.

Nazaruddin yang juga Ketua Panitia Pembentukan Partai Ummat DIY mengatakan deklarasi nasional ini puncak dari tahapan pembentukan partai itu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment