News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Hari Setelah Divaksin, Bupati Sleman Sri Purnomo Umumkan Positif Covid-19

7 Hari Setelah Divaksin, Bupati Sleman Sri Purnomo Umumkan Positif Covid-19

 Bupati Sleman Sri Purnomo


WARTAJOGJA.ID: Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 per Kamis 21 Januari 2021.

Sri Purnomo sendiri tepat sepekan lalu, atau Kamis 14 Januari 2021 menjadi orang pertama di Kabupaten Sleman yang mendapat vaksin Sinovac tahap pertama bersama sejumlah pejabat.

Termasuk dokter influencer, dr. Tirta Mandia Hudhi alias Dokter Tirta.

“Pada Rabu (20 Januari 2021) saya menjalani tes swab antigen yang hasilnya positif lalu lanjut tes swab PCR dan pagi ini dinyatakan positif Covid-19,” ujar Sri Purnomo melalui tayangan video yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Sleman Kamis sore 21 Januari 2021.

Sri Purnomo menuturkan, kondisinya yang tetap terpapar Covid-19 perlu menjadi pelajaran masyarakat agar semakin berhati-hati dan lebih tertib protokol kesehatan.

Sebab, ujar Sri, meskipun ia telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, ternyata vaksin bukanlah sebuah obat.

“Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat,” kata dia.

“Saya menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan,” Sri menambahkan.

Sri Purnomo mengaku tetap bersyukur. Sebab meski dinyatakan terpapar, saat melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax hasilnya paru-parunya bersih.

“Kondisi kesehatan saya hari ini Alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun,” kata dia.

Memang, kata dia, pada hari Selasa malam hingga Rabu ia sempat batuk-batuk dan suhu badannya naik di angka 37,6 derajat.

“Saya saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badan saya tidak menunjukkan gejala apapun,” kata dia.

Seluruh keluarga Sri Purnomo dan staf di rumah dinas yang sering berinteraksi dengannya juga telah di swab antigen dan hasilnya negatif semua. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment