News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpapar Covid-19, Kepala Dinsos Kota Yogya Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, Kepala Dinsos Kota Yogya Meninggal Dunia




WARTAJOGJA.ID: Ketua Harian Penanganan Covid-19 Gugus Kota Yogyakarta yang juga Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengumumkan kabar duka.

Pada Selasa 1 Desember 2020, Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajad meninggal dunia akibat positif terpapar Covid-19 disertai kormobid atau penyakit bawaan.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun 
Telah berpulang sahabat, rekan kerja dan teman diskusi kami, Pak Agus Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta," kata Heroe Selasa (1/12/2020)

Heroe mengatakan pemerintah kota merasa kehilangan besar, karena Agus Sudrajat salah satu putera terbaik Pemkot Yogyakarta. 

"Pak Agus meninggal karena terpapar covid 19, disertai komorbid.
Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahanya, mengampuni segala salah dan dosanya. Semoga Husnul khatimah," kata Heroe.

Heroe pun berterimakasih atas pengabdian Agus yang telah 32 tahun mengabdi di Pemkot Yogyakarta sampai di usianya 55 tahun ini.

"Pak Agus kita kenal sebagai orang yang baik, orang yang selalu mempunyai perhatian kepada orang lain. Sejak awal beliau yang menyiapkan data bantuan sosial untuk masyarakat yang diberikan dari pemerintah pusat,Pemerintah DIY dan Pemkot Yogyakarta," katanya.

Berkat kerjasama dan ketelitian dan kehati-hatian Agus, Pemkot Yogya termasuk yang pendataan dan pengolahannya banyak dipuji oleh lembaga lainnya.

"Pak Agus menyiapkan bantuan perjalanan bagi warga yang membutuhkan, menyiapkan dapur umum untuk melayani warga yang membutuhkan, Pak Agus menyiapkan dan mengetuai shelter baik yang di Jl Veteran maupun di Tegalrejo," kata Heroe.

Bahkan, kata Heroe, Agus juga yang mencarikan tempat pemakaman bagi warga yg kesulitan untuk dimakamkan, dan  banyak hal lainnya yang telah dilakukan di tengah perjuangan untuk membantu dan menyelamatkan warga masyarkat selama masa Covid 19 ini.

"Banyak hal yang telah diberikan dan didedikasikan beliau untuk membantu masyarakat melawan Covid 19. Terimakasih pak Agus dan keluarga, selamat jalan semoga memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Heroe.

Pemakaman Agus sendiri akan dilakukan oleh tim BPBD Kota Yogyakarta, yang nantinya dr RS Sardjito langsung dibawa ke pemakaman Sarilaya Gedongkiwo Mantrijeron.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment