News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak Ini Rencana Jatah Vaksin Corona Untuk Yogya

Sebanyak Ini Rencana Jatah Vaksin Corona Untuk Yogya



ilustrasi vaksin Covid-19


WARTAJOGJA.ID: Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menerima sekitar 2,2 juta vaksin Covid-19. Mereka yang akan mendapatkannya terlebih dahulu yakni tenaga kesehatan dan pemberi layanan kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie mengatakan, untuk jadwal kapan vaksin Covid-19 tersebut tiba masih belum bisa dipastikan. “Jadwal belum pasti. Rencana untuk DIY akan mendapat sekitar 2,2 juta vaksin,” katanya saat dihubungi pada Kamis (19/11). 

Pembajun mengatakan, pihaknya masih mendiskusikan siapa yang menjadi prioritas diberikannya vaksin ini. Sementara ini yang sudah pasti yakni kepada tenaga kesehatan. “Tenaga Kesehatan dan pemberian pelayanan langsung kepada masyarakat (masih kami diskusikan),” ucapnya. 

Menurut Pembajun, jenis vaksin untuk DIY juga belum ada informasi. “Belum ada informasi yang pasti. Akan kami infokan bila sudah pasti vaksin yang akan datang ke DIY,” kata dia. 

Sementara, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait jumlah dan jenis vaksin yang akan diterima DIY juga masih belum diketahuinya. “Belum tahu saya. Kan prioritas dulu to. Prioritas tertentu juga belum diputuskan. Jadwal belum,” katanya.

Pandemi Covid-19 di DIY sendiri terus diwarnai penambahan kasus baru setiap hari dan belakangan kembali meninggi jumlahnya hingga nyaris tembus 5000 kasus akumulatif.

Juru bicara penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih membeberkan hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada Kamis 19 November 2020 terdapat tambahan 108 kasus positif. Sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 4.936  kasus.  


(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment