News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Entry Meeting Audit Tim Bpk Ke UNY

Entry Meeting Audit Tim Bpk Ke UNY




WARTAJOGJA.ID: Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengadakan Entry Meeting di Rektorat UNY Senin (16/11). Entry Meeting ini merupakan pemeriksaan interim laporan keuangan Kemendikbud tahun anggaran 2020 yang dilakukan saat tahun anggaran tersebut belum selesai. Entry meeting ini mengikutsertakan UNY dan UPN Veteran Yogyakarta.

Ketua tim BPK Prabowo Farid Trijoko mengatakan, output dari pemeriksaan interim ini adalah agar sama dengan laporan keuangan yang berujung pada opini di Kemendikbud. “Pemeriksaan ini juga karena perpindahan Dikti dari Kemenristek ke Kemendikbud yang memiliki banyak satker, BLU dan PTN BH” kata Prabowo. Prabowo menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan ini diantaranya memutakhirkan profil resiko dalam penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2020 berserta pengendalian internalnya dan pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun-tahun sebelumnya. Agenda tim BPK di Yogyakarta adalah Entry Meeting di UNY pada (16/11) dilanjutkan pemeriksaan interim laporan keuangan 2020 di UNY, UPN Veteran Yogyakarta dan instansi terkait lainnya selama 10 hari kerja mulai (15-28/11).

Plt. Rektor UNY Margana berterima kasih pada tim BPK yang akan melihat lebih jauh tentang laporan keuangan Januari-September 2020 di UNY dan UPN Veteran Yogyakarta. “Kami berusaha mengawal sebaik-baiknya karena uang yang digunakan adalah uang rakyat” kata Margana. UNY sudah berusaha maksimal menggunakan keuangan dalam rangka meningkatkan kinerja perguruan tinggi yang diejawantahkan melalui berbagai program baik yang ada di bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, dan kerjasama  universitas termasuk di fakultas dan pascasarjana. Penyampaian laporan keuangan di UNY mengacu pada SBM PMK yang sudah ditetapkan Pemerintah melalui Menteri Keuangan. Margana berharap sekiranya ada kekurangan agar bisa disampaikan dan dibimbing agar UNY dapat belajar dari pemeriksaan yang dilakukan BPK sebagai dasar untuk evaluasi pada tahun-tahun yang akan datang.  

Dalam kesempatan ini hadir para Wakil Rektor, Ketua SPI, Kepala Biro dan Kabag Kasubag di UNY. Dari UPN Veteran Yogyakarta hadir Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ketua SPI dan Kepala Biro Umum dan Keuangan. Sedangkan dari BPK hadir 4 orang terdiri dari ketua tim beserta 3 staf. (Fin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment