News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yuk ! Gowes Bareng Jogjabike, Wisata Sehat Sambil Adaptasi Prokes Covid 19

Yuk ! Gowes Bareng Jogjabike, Wisata Sehat Sambil Adaptasi Prokes Covid 19

 

Gowes bareng Wisata Bersepeda
Bersama Jogjabike, Jumat (30/10) 

WARTAJOGJA.ID  : Pemerintah Kota Yogyakarta bersama sejumlah unsur pemangku kepentingan menyerukan agar wisata ke Jogja tetap aman dari Covid-19 di masa libur panjang cuti bersama ini.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi menuturkan di masa pandemi Covid-19, sektor wisata mau tak mau harus beradaptasi disertai gaya hidup sehat dengan tertib protokol kesehatan ketat.

Salah satu upaya menggeliatkan sektor wisata dan juga menumbuhkan gaya hidup sehat itu tak lain mengkampanyekan kegiatan bersepeda.

"Kami punya banyak jalur wisata sepeda yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Yogya, dan layanan Jogjabike bisa mewadahinya," ujar Heroe saat gowes bareng Wisata Bersepeda Bersama Jogjabike, Jumat (30/10) di kebun Plasma Nutfah Pisang Dinas Pertanian Yogyakarta.

Terlebih Yogya sudah memiliki banyak program wisata jelajah kampung, yang dapat diakses melalui layanan Jogjabike. Jogjabike juga telah memperluas layanan baru berupa Paket Wisata Bersepeda.

CEO Jogjabike M Aditya dalam kesempatan itu menjelaskan, pada usia Jogjabike tahun kedua ini, pihaknya mendapatkan tantangan berat. Pandemi Covid-19 menuntut Jogjabike untuk bisa berkreasi.

Pandemi saat ini membuat sepeda semakin banyak diminati. Masyarakat menjadi lebih sadar terhadap kesehatan. Banyak juga warga masyarakat yang ingin refreshing ke obyek wisata dengan cara bersepeda.

Ini yang kemudian kami lihat sebagai tantangan sekaligus peluang dan Jogjabike menjawabnya dengan cara Rebranding di ulang tahun kedua ini” kata Adit.

Wisata bersepeda Jogjabike ke obyek wisata dengan melewati kampung-kampung atau sawah itu, lanjut dia, akan dikemas sebagai paket-paket wisata karena Jogja kaya akan obyek wisata, kampung unik dan juga persawahan.

Adapun Komisaris Utama Jogjabike Triyanto mengatakan cara baru berwisata di era pandemi adalah tawaran yang menarik di masa pandemi ini.

Semoga bisa mengangkat kampung-kampung wisata sekaligus membantu mendatangkan wisatawan ke Jogja. Kami harap pariwisata Kota Jogja tetap bisa menjawab tantangan jaman,” katanya.

Turut gowes dalam acara itu para pelaku pariwisata, mulai dari Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Wali Kota Haryadi Suyuti menyambut positif adanya layanan sepeda ke kampung-kampung wisata di Kota Jogja dan sekitarnya. Itu sebagai wujud tumapak ing jaman anyar. Tema dari HUT Kota Jogja tahun ini.

“Pariwisata di Kota Jogja harus bisa beradaptasi dengan perubahan jaman. Pedomani protokol kesehatan. Agar wisatawan bisa nyaman dan tidak khawatir. Karena semua orang mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment