News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Ke Yogya Malam-Malam, Agendanya?

Presiden Jokowi Ke Yogya Malam-Malam, Agendanya?


CAPTION: Istana Gedung Agung Yogya Dijaga ketat petugas karena kedatangan Presiden Jokowi Rabu petang (7/10).


WARTAJOGJA.ID : Presiden Joko Widodo atauJokowi transit ke Istana Gedung Agung Yogyakarta pada Rabu petang 7 Oktober 2020.

Kedatangan Jokowi menggunakan mobil Toyota Alphard hitam sekitar pukul 21.17 WIB ke kompleks istana yang berada di simpang Titik Nol Kilometer-ujung jalan Malioboro- itu berjalan cepat.

Sehingga tak sampai membuat para pedagang kaki lima, wisatawan dan warga yang sedang memadati di kawasan itu terpengaruh meski pengamaman ketat.

Sejumlah personil kepolisian sendiri tampak berjaga mengelilingi berbagai sisi Gedung Agung yang malam itu cukup dipenuhi wisatawan dan pedagang.

Usai Jokowi dan rombongan masuk, gerbang depan istana yang berada di seberang Museum Vredeburg itu langsung ditutup petugas kembali.

Sejumlah kendaraan operasional kepolisian Kota Yogyakarta juga terparkir berjejer memenuhi halaman museum Vredeburg serta di depan gerbang istana. Kendaraan roda kepolisian juga terparkir di tengah simpang selatan Pasar Beringharjo, Museum Vredeburg dan Gedung Agung.

Istana Gedung Agung pun dari jalan tampak terang benderang dengan kehadiran orang nomor satu republik itu yang bertepatan dengan HUT Yogya ke 264 tahun itu.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang turut menyambut kedatangan Jokowi menuturkan kedatangan Jokowi ke Yogya hanya untuk keperluan transit dan bermalam. Setelah Jokowi berziarah di kampung halaman di Kelurahan Sumber, Banjarsari Solo, Rabu (7/10) malam.

"Tidak ada agenda apa-apa (Presiden Jokowi) di Yogya. Beliau hanya transit, menginap satu malam di Gedung Agung, selanjutnya besok pagi (8 Oktober) langsung terbang ke Palangka Raya, Kalimantan untuk kegiatan yang lain," ujar Haryadi.

Haryadi mengatakan rombongan Jokowi akan bertolak ke Kalimantan melalui Bandara Adisutjipto Yogya sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan dijadwalkan meninggalkan Gedung Agung Yogya sekitar pukul 06.30 WIB.

Pada perayaan HUT Yogya yang berbarengan masa pandemi Covid-19 ini, memang tak ada agenda apapun di jalanan Yogyakarta untuk perayaannya.


Suasana Titik Nol Km Yogya, depan Istana Gedung Agung Yogya saat kedatangan Presiden Jokowi Rabu petang (7/10).

Sebaliknya, selama dua hari terakhir, 6-7 Oktober 2020 sejumlah unjukrasa mahasiswa dan buruh mewarnai berbagai sudut jalanan Yogya untuk menentang pengesahan UU Cipta Kerja. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment