News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Yogyakarta Desak Pemkot Sediakan Shelter Pasien OTG Covid-19

DPRD Kota Yogyakarta Desak Pemkot Sediakan Shelter Pasien OTG Covid-19



WARTAJOGJA.ID : Kota Yogyakarta terjadi peningkatan jumlah pasien positif corona, baik yang disertai gejala maupun orang tanpa gejala (OTG). Sampai dengan saat ini di Kota Yogyakarta total ada 183 pasien positif corona dengan perincian: sembuh sebanyak 120 orang, meninggal 10 dan rawat 53 orang.

Muhammad Ali Fahmi Anggota Komisi D DPRD Kota Yogyakarta mengungkapkan selain siapkan rumah sakit rujukan untuk pasien positif corona, Pemerintah Kota (Pemkot) perlu menyediakan shelter sebagai tempat yang layak untuk isolasi pasien OTG.

“Di dalam Peraturan Menteri Kesehatan bahwa pasien OTG dapat isolasi mandiri di rumah, padahal ada sebagian pasien OTG yang punya anak balita dan lansia tinggal dalam satu rumah sehingga ada resiko terjadi penularan pada saat isolasi mandiri,” kata dia Selasa (8/9/2020).

Menurut Fahmi, pengadaan shelter merupakan kebutuhan yang sangat mendesak mengingat semakin banyak jumlah pasien OTG di Kota Yogyakarta. Shelter tersebut dapat memanfaatkan gedung milik Pemkot yang tidak/belum digunakan, tentunya dengan disertai fasilitas penunjang termasuk ketercukupan makanan dan gizi serta dipantau secara rutin oleh dokter.

“Di samping itu Pemkot juga perlu persiapkan rumah sakit non-rujukan sebagai cadangan untuk isolasi jika shelter tidak mampu lagi menampung pasien OTG,” kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment