News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD, BPBD dan Satpol PP DIY Deklarasikan Gerakan Pakai Masker

DPRD, BPBD dan Satpol PP DIY Deklarasikan Gerakan Pakai Masker

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyerahkan masker
secara simbolik kepada perwakilan media di DPRD DIY

WARTAJOGJA.ID : Deklarasi Gerakan Pakai Masker kembali digelar dan merupakan inisiatif dari DPRD DIY, BPBD DIY dan SatPol PP DIY. Dalam kesempatan tersebut Komisi A DPRD DIY diwakili oleh Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, bersama Kepala  BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana.M.S.i dan Kepala Satuan  Pol PP DIY   Noviar Rahmad siang tadi (Jum,at,11/09) menggelar deklarasi  di Gedung DPRD DIY Jl. Malioboro Yogyakarta.

Pemrakarsa Deklarasi Gerakan Pakai Maskertersebut, Ketua Komisa A Eko Suwanto, sangat  mengapresiasi dan menyambut baik diterbitkannya Pergub Nomor 77 Tahun 2020 tentang  Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum  Protokol Kesehatan  sebagai Upaya  Pencegahan dan  Pengendalian  Corona Virus Disease 2019.

Disamping itu Eko juga memberikan penghargaaan kepada BPBD dan Satpol PP DIY yang telah bekerja keras menegakkan disiplin   dengan melakukan sosialisasi, melakukan pemetaan dan proyeksi, pemeriksaaan, pengobatan  sekaligus mempromosikan protokol  kesehatan sehingga  masyarakat dapat terlindungi dengan baik dan laju Corona Virus setidaknya dapat dikendalikan  dan tidak terlalu massif korbannya di DIY.

Eko Suwanto menegaskan bahwa hingga hari ini belum ditemukan vaksin  corona Covd  itu, kita doakan  saudara-saudara kita yang melakukan uji klinis mudah-mudahan  berhasil dengan baik  dan sehat wal afiat serta segera mendapatkan vakasin untuk sluruh rakyat Indonesia.

Menyangkul Deklasi Gerakan memakai Masker lebih lanjut Ketua Komisi A berpesan kepada Pemda DIY untuk senantiasa memberikan jaminan  terhadap perlindungan kesehatan bagi  dokter, perawat, sopir ambulan , seluruh tenaga medis para medis, Sat Pol PP,  BPBD dan  tenaga-tenaga kesehatan  di Puskesmas, hendaknya Pemda menyediakan APD yang cukup bagi petugas yang tugas dilapangan,   dukungan stamina dan gizi yang cukup  karena mereka tugas digarda paling depan dan berhadapan langsung dengan masyarakat dalam melakukan  sosialisasi dan edukasi.

Untuk tahap pertama ini  Deklarasi Gegarakan memakai Masker diprakarsasi Komisi A DPRD DIY bersama BPBD, Sat Pol PP DIY menyeiakan 300 ribu maker dan untuk tahap-tahap selanjutnya akan lebih banyak masker lagi.

Deklarasi Gerakan menakai masker ditandai dengan penyerahan masker kepada 3  orang awak media yang biasa bertugas di DPRD DIY oleh Ketua Komisi A DPRD DIY yang didampingi seluruh anggota Komisi A DPRD DIY dan Kepala BPBD DIY serta  Kepala Sat Pol PP DIY masing-masing kepada Wuri Damaryanti, Puput dan Sugiarto secara simbolis dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker kepada  pedagang asongan dan pengunjung Maliboro. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment