Astra Motor Yogyakarta Bawa Kompetisi KPOP Dance Cover ke Media Digital
Ilustrasi KPOP Dance Cover #1 (dok. Astra Yogya)
WARTAJOGJA.ID :
Proses adaptasi kebiasaan baru membawa banyak perubahan dalam berbagai
sendi kehidupan, termasuk di dalamnya proses aktualisasi diri.
Sebagai bentuk dukungan terhadap ekspresi
kreativitas, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di
wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan Virtual KPOP Dance Cover
Competition. Kegiatan ini digelar melalui platform instagram dengan periode
14-23 September 2020.
Untuk mengikuti kompetisi ini, setiap tim dengan
anggota 3-10 orang wajib melakukan registrasi melalui kpopdance.hondaistimewa.id
dan membuat video dance cover dengan durasi maksimal 5 menit. Video yang akan dikompetisikan
tersebut wajib diunggah menggunakan fitur Instagram TV pada periode yang telah
ditentukan.
Penjurian kompetisi ini akan dilakukan secara live
pada tanggal 26 September 2020 dengan memperebutkan total hadiah Rp 3.500.000,-.
“Dalam kondisi sebelum pandemi kami menyelenggarakan
kompetisi sejenis ini dalam bentuk live di atrium mall atau pusat keramaian
lainnya. Dengan kondisi saat ini, agar tetap bisa menyediakan wadah bagi
kreativitas generasi muda kami mencoba untuk memodifikasinya ke dalam konsep
digital.” tutur Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra
dalam siaran pers Kamis 17 September 2020.
Di Juli lalu, Astra Motor Yogyakarta telah sukses
menggelar Virtual KPOP Dance Competition dengan menggandeng influencer grup KPOP lokal Cookie Monster.
Tercatat 223 peserta yang mendaftar di ajang kompetisi virtual ini.
Dengan animo yang tinggi tersebut, maka Astra Motor
Yogyakarta kembali menggelar kompetisi virtual ini kembali namun yang kategori
peserta grup bukan individu.
“Kami terus mendukung aktivitas generasi muda
terutama yang bersifat kompetitif dan menumbuhkan semangat sportivitas.
Sehingga dalam kondisi saat ini generasi muda dapat terus berkreasi saat ada di
rumah melalui kompetisi virtual yang kami gelar ini.’’ imbuh Thomas.
Selain aktivitas kompetisi virtual, Astra Motor
Yogyakarta juga rutin menggelar aktivitas di media digital melalui talkshow
seperti Kongkow Selow, aktivitas edukasi NGOPREK (ngobrol seputar komunitas)
Istimewa yang membahas berbagai hal tentang perawatan sepeda motor, kegiatan
komunitas Honda dikala pandemi, dan juga webinar edukasi Safety Riding bersama
sekolah – sekolah di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas.
“Harapannya para pecinta sepeda motor Honda dapat
terus mendapatkan informasi dan edukasi seputar dunia sepeda motor Honda
melalui platform digital kami di Instagram dan Facebook @hondaistimewaid secara
rutin selama berkegiatan di rumah.’’ pungkas Thomas. (Rls/Ckr)
Post a comment