News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

500 Takmir Masjib dan Marbot Se Bantul Dapat Tali Asih

500 Takmir Masjib dan Marbot Se Bantul Dapat Tali Asih

 

Penyerahan tali asih untuk Takmir Masjid dan Marbot se Kabupaten Bantul (dok. Pemkab Bantul)

WARTAJOGJA.ID: Sebanyak 500 orang Takmir Masjid dan Marbot se Kabupaten Bantul terima tali asih dari  BAZNAS Kabupaten Bantul.

Tali asih tersebut diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul Drs. H. Damanhuri secara simbolis kepada Bupati Bantul sebesar Rp. 500 juta, kemudian diserahkan kepada perwakilan Takmir Masjid dan Marbot, diantaranya Paijo dari masjid Bakulan Trirenggo Bantul, Riyadi , Sayuki dan Sobari dari Gandekan Gadingsari Sanden.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM, pimpinan BAZNAS Drs. H. Damanhuri beserta jajarannya dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab. Bantul.

Kabag. Administrasi Kesra Drs. Sukamto, M Pd mengatakan bahwa yang  melatar belakangi kegiatan ini adalah bahwa Takmir Masjid dan Marbot di Kabupaten Bantul perlu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bantul.

Sedangkan tujuan kegiatan adalah untuk memberikan perhatian, kepedulian, dan penghargaan terhadap Takmir Masjid dan Marbot yang telah mengurus serta merawat masjid di wilayahnya masing-masing dengan pebuh keiklasan.

Adapun tujuan husus kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat, infak dan sedekah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, meningkatkan manfaat ZIS untuk penanggulangan kemiskinan dan mendorong Muzaki menunaikan kewajiban pembayaran  Zakat. Serta mendorong Munfiq dan Mushoddiq untuk menunaikan pembayaran Infak dan Sedekah.

“Pada kesempatan ini , kami menyampaikan terima kasih kepada para ASN, karyawan BUMD dan BUMN, para pejabat dan warga Kabupaten Bantul yang telah iklas menyalurkan ZIS lewat Baznas,” katanya.

 

Bupati Bantul Suharsono mengatakan apresiasinya kepada Takmir  Masjid dan Marbot se Kabupaten Bantul yang telah hadir dalam acara ini untuk saling bersilaturahmi.

“ Saya sangat senang bersilaturahmi dengan saudara-saudara dalam acara ini, karena Takmir dan Marbot adalah merupakan tugas mulia di tengah-tengah umat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan perhatian lewat pemberian tali asih yang bersumber dari dana BAZNAS kepada para Takmir Masjid dan Marbot di Kabupaten Bantul ini,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, kata Bupati, pihaknya mohon dukungan do’a dari para Takmir Masjid dan Marbot, agar pembangunan di Kabupaten Bantul bisa berjalan lancar dan bisa lebih mensejahterakan masyarakat di Bantul. (rls/jan)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment