News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alasan PSS Sleman Tunjuk Dejan Antonic Jadi Pelatih Anyar

Alasan PSS Sleman Tunjuk Dejan Antonic Jadi Pelatih Anyar

WARTAJOGJA.ID:  Dejan Antonic ditunjuk secara resmi sebagai pelatih baru PS Sleman, dan akan mendampingi tim memulai laga pertamanya menghadapi PSM Makassar.

Dejan Antonic menggantikan Eduardo Perez Moran yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PS Sleman pada Sabtu (22/2/2020).

Penunjukan Dejan Antonic tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Manajer Tim PSS, M.Eksan di Sleman, Rabu (26/2/2020).

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepakbola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020,”ujar M.Eksan.

Sedangkan CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto mengatakan, usai pengunduran diri Eduardo Perez beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

“Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020,”ujar Fatih.

Dejan Antonic merupakan mantan pemain sepakbola asal Serbia. Ia memulai kariernya sebagai pemain di klub lokal ternama, Red Star Belgrade (1984-1991). Ia ikut jadi bagian timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih Piala Dunia U-20 setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lelaki kelahiran Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 itu mengawali kariernya di Indonesia sebagai pemain Persebaya Surabaya pada 1996. Dejan mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi Satu dan sekaligus kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Setelah itu, Dejan yang pernah juga memperkuat Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo itu berkarier sebagai pelatih, dan sudah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Sebelum berkarier sebagai pelatih di Indonesia, Dejan menjadi pelatih di klub ternama di Hongkong yakni Kitchee FC (2005-2008). Pelatih terbaik Hongkong 2006 itu juga ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Hongkong dalam persiapan untuk Babak Kualifikasi AFC Asian Cup 2011.

Arema Indonesia merupakan klub pertama di Indonesia yang dilatihnya. Situs berita sepak bola terkenal, Goal.com, menobatkannya sebagai "Pelatih Terbaik 2011-2012" setelah membawa Arema Indonesia lolos ke babak perempat final di AFC Cup.

Beberapa klub yang pernah dilatihnya Pro Duta pada 2013-2014, Pelita Bandung Raya (2014), Persib Bandung (2016}, Borneo FC (2018) dan Madura United (2019).

Jonatan Yoan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment