News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Imlek, Gembira Loka Banjir Pengunjung

Imlek, Gembira Loka Banjir Pengunjung

WARTAJOGJA.ID : Ribuan wisatawan memadati destinasi di Yogyakarta pada Libur Tahun Baru Imlek 2020 Sabtu 25 Januari 2020.

Walau mulai siang hingga jelang sore hujan mengguyur Yogya dan libur ini bukan termasuk long weekend, namun wisatawan tetap melampaui kunjungan libur hari biasa.

Misalnya saja di Kebun Binatang Gembira Loka sejak pagi dibanjiri pengunjung. 

Ada belasan ribu pengunjung dari berbagai daerah khususnya dari Jawa Tengah datang memanfaatkan liburan Imlek tahun ini untuk berwisata di kebun binatang terbesar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta itu.

"Sejak pukul 08.00 pagi pengunjung sudah mulai berdatangan. Hingga jam 14.00 saja angka pengunjung sudah mencapai lebih dari 11 ribu orang,” ujar juru bicara Gembira Loka Eros Yan Renanda.

Eros menuturkan, angka kunjungan itu terus bergerak hingga jelang sore. Khusus liburan Imlek, ujar Eros, Gembira Loka menggelar program  bagi-bagi Angpao khususnya untuk anak-anak. 

Pengunjung  yang memasuki halaman pintu utama sebelah timur, langsung disambut badut berpakaian vampir mirip dalam film film lawas Asia bergenre horor yang dulu kerap diputar stasiun televisi tanah air.

Badut vampir Gembira Loka itu mengenakan jubah merah dan topi Cina itu membagikan angpao merah berisi tiket untuk naik wahana air speed boat seharga Rp 20 ribu. Selain itu, badut vampir juga membagikan angpao seharga Rp 8 ribu untuk naik transpor keliling (Taring).

Hiburan lain bagi pengunjung pada Tahun Baru Imlek ini Gembira Loka adalah tampilnya manusia patung dan manusia melayang, serta badut berpakaian penguin. Pengunjung juga bisa memanfaatkan layanan face and body painting atau rias wajah secara gratis.

“Selama dua hari pada libur Imlek, Sabtu dan Minggu (25-26/1) Gembira Loka bagi-bagi angpao berisi tiket untuk naik wahana,” ujar Eros. (Bagas Adi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment