News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dilepas PSS, Seto Nurdiyantoro Kandidat Pelatih PSIM Yogya 

Dilepas PSS, Seto Nurdiyantoro Kandidat Pelatih PSIM Yogya 

WARTAJOGJA.ID : Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta menyatakan telah mengundang eks pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro untuk membicarakan berbagai hal khususnya peluangnya melatih Laskar Mataram, PSIM Yogya di musim kompetisi 2020.

Pembina PSIM Yogya Haryadi Suyuti menuturkan, pihaknya sengaja mengundang Seto untuk bertemu dan berbicara karena saat ini memang PSIM belum memiliki pelatih dan sedang menjajaki sejumlah kemungkinan yang ada.

“Ya kami memang undang mas Seto untuk penjajakan dulu, bertanya seputar statusnya, ternyata memang benar beliau sudah free transfer,”  ujar Haryadi Jumat 24 Januari 2020.

Haryadi menuturkan, dalam pertemuan dengan Seto itu memang pihaknya belum spesifik membicarakan soal teknis bagaimana peluang Seto melatih PSIM. Karena memang tahap awal masih ingin menggali soal status Seto dan apa yang menjadi arah pelatih berlisensi AFC Pro itu ke depan.

Haryadi yang juga Walikota Yogyakarta itu tak menampik, jika sosok Seto diundang untuk kemungkinan melatih PSIM karena memang punya kesejarahan bermain untuk Laskar Mataram juga. Seto pun juga dinilai sebagai pelatih berkualitas dengan bukti mengangkat Super Elang Jawa naik kasta dan tetap bertahan di Liga 1.

 “Selain itu Kalau dari kami sederhana kenapa mengundang coach Seto, nak eneng sing cedak tur apik (kalau ada yang dekat dan bagus), ya kenapa tidak coba dulu,” ujar Haryadi.

Haryadi kembali menegaskan jika belum ada kesepakatan apa apa dari hasil pertemuan dengan Seto.

Sebab, walau pun sudah bebas dipinang klub manapun namun Seto masih ingin menyelesaikan beberapa hal dulu dengan suporter militan PSS Sleman, yang selama ini secara emosional sangat dekat dengannya.

Haryadi menambahkan, pihaknya sendiri masih menjaa mimpi untuk bisa mengangkat PSIM bisa naik kasta ke Liga 1 pada musim 2020 ini. Sehingga di DIY bisa lebih banyak klub-klub yang bermain di Liga 1.

“Tapi kami juga akan selalu mendengarkan apa yang menjadi masukan para pecinta bola di Yogya, khususnya para suporter PSIM,” ujarnya.

Sebelumnya sempat beredar foto Seto Nurdiyantoro tengah melakukan pertemuan dengan Komisaris Utama PSIM Iriantoko didampingi ajudan Haryadi Suyuti, Sastro.

Seto mengaku pertemuan itu hanya pertemuan biasa dan obrolan sebagai sahabat belaka.

“Mas Sastro dan Mas Iriantoko teman saya, kami ngobrol sebagai teman,” ujar Seto.

Seto sendiri masih enggan bicara banyak soal kemungkinannya melatih PSIM. 

Oke, kita tunggu saja akhir ceritanya, Guys...

(Ronald)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment